Gambar

Gambar

Memodifikasi Ban dan Velg Calya dan Sigra Mobil 7 Penumpang Murah dan Irit BBM

Memodifikasi Ban dan Velg Calya dan Sigra - Calya dan Sigra merupakan duo MPV murah yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Disebut murah karena duo MPV ini memiliki harga dibaqah 200 juta dan bahkan ada varian Sigra yang memiliki harga 100 jutaan saja. Tentunya orang akan bertanya tanya tentang bagaimana fitur dari mobil ini sehingga dipatok dengan harga murah. Terlebih duo MPV ini juga sudah menggunakan mesin berteknologi dual VVT-i atau injeksinya roda empat sehingga penggunaan bahan bakarnya optimal. Bahan bakar yang digunakannya pun diklaim hanya 1 liter per 20 KM dengan bahan bakar berjenis Pertamax.

Dari sisi eksteriornya, Calya dan Sigra mampu menunjukkan kesan gagah yang premium meski merupakan mobil LCGC atau Low Cost Green Vehicle. Namun untuk kali ini kita akan melihat di bagian penggerak yakni bagian rodanya, lengkap dengan velg dan bannya. Untuk Calya sendiri memiliki roda berukuran 14 inchi dengan velg dual tone serta ban merk Bridgestone seri Ecopia. Meski kualitas dari velg terbilang sangat baik apalagi dipasangkan dengan Bridgestone Ecopia, beberapa konsumen menilai ukuran rodanya tersebut terlalu kecil dan mengurangi kegagahan dari bodi Calya yang terlihat gahar dan tidak murahan. Beberapa calon konsumen bahkan berpikiran untuk langsung mengganti velgnya dengan yang lebih besar agar semakin terlihat gahar setelah membelinya. Ukuran velg custom yang bisa menggantikan velg standar tersebut setidaknya berukuran 1 atau 2 inchi lebih besar karena memang masih memiliki ruang untuk ukuran tersebut. Setidaknya harus merogoh kocek 5 sampai 6 jutaan lagi untuk velg custom tersebut.
Untuk Daihatsu Sigra pun mengalami kesan yang serupa, yakni ukuran roda yang membuatnya terlihat sangat LCGC. Ruang pada roda Sigra pun mampu untuk diisi ukuran velg yang diperbesar hingga 16 inchi jika anda berniar untuk menggantinya. Merk merk velg 15 inchi pilihan replika seperti Damd HSR, ABT HSR, JD74, Amalfi HSR bisa anda terapkan untuk menambah kesan sporty namun tidak begitu mahal. Harga velg dipatokm sekitar 3 jutaan sedangkan merngganti velg pastinya akan mengganti ban nya yang setidaknya berkisar 2 jutaan rupiah.
Namun karena Calya dan Sigra memiliki bodi yang sudah cukup gahar untuk harganya, setidaknya tidak ada part lainnya yang perlu sentuhan lain. Harganya yang murah juga bisa anda manfaatkan untuk mengkustomisasi, selain bagian roda, jok agar lebih berkesan sporty dan elegan, perangkat multimedia agar semakin garang dan juga audio nya agar anda sekeluarga bisa menikmati perjalanan dengan musik kesukaan. Tertarik untuk mencobanya?

Powered by 123ContactForm | Report abuse