Gambar

Gambar

Kelebihan Teknologi Mesin Toyota Etios Valco vs CALYA 2016 Terbaru


Kelebihan teknologi mesin toyota etios valco VS CALYA 2016 Terbaru - Perusahaan asal negari sakura seperti Toyota mempunyai berbagai jenis koleksi mobil yang baik. Salah satu yaitu mobil toyota etios valco Mobil pabrikan Toyota ini menjadi salah satu mobil yang direkomendasikan bagi anda yang menyukai mobil jenis hatchback , kali ini kami akan membahas Kelebihan teknologi mesin toyota etios valco
Mesin yang digumakam  mobil Toyota Etios Valco Hatchback yaitu 3 NR-FE. Dengan 4 Cylinder & 16 Valve DOHC untuk jenis mesin. Pada komponen silinder, isi silinder dengan kapasitas 1197 cc. Dengan ukuran diameter x langkah 72.5 x 72.5 mm. Dengan daya pacu  maksimum 80/5600 Ps/rpm & torsi maksimum 10.6/3100 Kgm/rpm. Pada sistem bahan bakar, mobil Toyota Evios Valco menggunakan sistem EFI. Dengan gasoline sebagai bahan bakar yang digunakan.  Mesin ini dilengkapi dengan EPS sebagai steering di dalam mesinnya.



Penggunaan mesin dengan kode 3NR-FE, mobil etios valco ini menggunakan 4 silinder dan 16 valve dilengkapi dengan teknologi DOHC, mobil ini memipunyai kapasitas silinder 1200 cc dengan kapasitas presisinya 1197 cc. Sistem asupan bahan bakar etios valco yaitu Electric Fuel Injection (teknologi yang asupan bahan bakar yang efisien & efektif  membuat mobil lebih irit bahan bakar akan tetapi menghasilkan tenaga yang sama), teknologi sistem bahan bakar efi ini membuat konsumsi BBM Etios Valco cukup irit yaitu kisaran 1:15 untuk penggunaan dalam kota dan 1:18 untuk penggunaan luar kota (cukup irit). Untuk performa daya mesin Etios Valco mempunyai  daya maksimum sebesar 80 Hp ketika  putaran mesin 5600 Rpm dan juga torsi sebesar 104 Nm pada 3100 Nm.



Sebagai bahan untuk perbandingan kami, kami sandingkan mobil ini dengan mobil yang setara / sekelas levelnya yaitu  Honda Brio,  honda brio  mempunyai  tenaga 100 Hp sedikit lebih unggul dari mobil etios, itu dikarenakan penggunaan mesin dengan teknologi berbeda, sebagai poin plus bagi mobil etios ini mempunyai  akselerasi yang lebih baik dari mobil honda brio. Akselerasi yan dihasilkan mobil Toyota Etios Valco adalah 14 detik / second untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.  Hasil itu cukup mengingat faktor mesin mobil ini memang cukup kecil,  bicara soal akselerasi terbaik memang masih dikuasai oleh mobil honda jazz dengan waktu 10 detik untuk mendapatkan kecepatan 100 km/jam, akan tetapi bicara masalah harga dan spare part yang digunakan, sekaligus perawatan berkala setiap bulannya mobil etios masih tetap unggul. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh mobil etios valco bisa mencapai 150 Km/ Jam. Etios Valco menggunakan sistem transmisi manual dengan 5 percepatan, dan tanpa dibekali sistem transmisi matic/ otomatis.
 Secara garis besar mobil etios valco ini mempunyai banyak kelebihan, teknologi EFI dan EPS membuat lebih irit, Transmisi manual yang baik untuk akselarasi dan juga sistem DOHC terbaru yang mampu menghasilkan daya mesin yang cukup besar pada kelasnya. Demikian ulasan kami tentang Kelebihan teknologi mesin toyota etios  valco 2016 Terbaru



Powered by 123ContactForm | Report abuse