Gambar

Gambar

Komparasi Lengkap Etios Vs Splash Vs Swift VS CAlya Terbaru 2016

Komparasi Lengkap Etios Vs Splash Vs Swift Terbaru 2016 - Setahun kebelakangan ini mobil dengan konsep Small Hatchback mulai digandrungi karena harganya yang cukup terjangkau, dimensi yang minimalis serta konsumsi BBM irit. Pada segmen ini pun sudah dipenuhi oleh para kontestan pabrikan. Terdapat Tiga Mobil yang akan kami bahas kali ini yaitu, Toyota Etios Valco, Suzuki Swift & Suzuki Splash.

Namun Maaf sekali penulis belum bisa membandingkan semua pabrikan pada kelas ini yang kira - kira berjumlah sampai 10 mobil karena beberapa alasan. Untuk itu dipilihlah beberapa yang difavoritkan atau diminati oleh banyak calon pembeli. Supaya persaingan berlangsung imbang & seru, dipilihlah flagship dari 2 pabrikan ternama ditanah air. Yang menjadi komparasi adalah type dengan transmisi manual agar perbandingan konsumsi BBM juga relevan dan seimbang. Simak ulasan kami selengkapnya tentang Komparasi Lengkap Etios Vs Splash Vs Swift  CalyaTerbaru 2016 .

.




TOYOTA ETIOS VALCO 1.2 G M/T

Toyota Etios Valco adalah hasil penyesuaian untuk konsumen Indonesia dari Etios Liva. Beberapa detail diubah agar cocok dengan selera orang Indonesia. Misalnya lampu belakang yang berubah. Atau penambahan aero kit yang bergaris tajam di tipe G. Dimensinya cukup besar, malah lebih panjang dari kakaknya, Yaris.

Sekilas, buritannya mirip Nissan March. Ada sirip kecil di lampu belakang. Katanya keberadaan sirip itu untuk menambah aerodinamika. Sayang, ia belum dilengkapi spoiler atap yang katanya juga dapat menambah aerodinamika.

Dasbornya didominasi plastik, namun PT. Toyota Astra Motor menyamarkannya dengan memberi warna hitam. Head unit 2-DIN dapat memainkan musik melalui USB. Untungnya tombol audio malfungsi multifungsi memudahkan pengendara untuk mengontrol audio. Di atas kertas, mesin 1.2 liter-nya memang mempunyai output yang lemah dibanding Picanto. Namun prakteknya? Ia belum dites penuh oleh Auto Bild, sehingga data akselerasi dan konsumsi BBM belum didapat.

SUZUKI SPLASH GL M/T

Sambil facelift, Splash menggebrak pasar dengan menambah varian matik dan memangkas harga. Namun ingat, yang dibahas disini adalah transmisi manual karena Etios Valco yang tidak memiliki varian matik. Beberapa diantara penyegarannya ada pada bumper, penambahan foglamp belakang, lampu depan yang ubahannya sulit terdeteksi dan head unit terintegrasi.

Desain buritan tidak ada duanya dengan lampu bumerang, tampang jangkung dan kaca tegak. Disini penyegaran ada pada foglamp belakang yang telah terpasang. Walaupun di luar negeri bumper baru telah diadopsi mobil 1.200 cc ini.Mesin berdaya 86 dk ini mampu memberikan performa yang cukup baik, buktinya Splash hanya butuh waktu 12,01 detik untuk figur 0-100 km/jam. Dan memberi kehematan yang bagus, 17 km/l di jalan tol.


Baca juga : Perbandingan Harga dan Spesifikasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra



SUZUKI SWIFT

Suzuki Swift mempunyai kapasitas silinder 1500 cc yang cukup untuk mobil mini Swift, dengan konsep VVT mobil ini mampu memaksimalkan penggunaan bahan bakar jadi tenaga putar yang besar. Body suzuki swift terbaru lebih besar besar dengan panjang 3.850 mm (sebelumnya 3.760 mm), lebar 1.695 mm (sebelumnya 1.690 mm), tinggi 1.510 mm (sebelumnya 1.500 mm), dan wheelbase 2.430 mm (sebelumnya 2.380 mm), perubahan ini dilakukan untuk menambah kenyamanan ruang kabin penumpang.





Untuk pendatang baru, Mobil Etios Valco berusaha memberi yang terbaik untuk para calon pembelinya. Dengan banderol harga tertinggi dari dua kompetitornya, jelas sekali sebanding dengan fitur – fitur yang terpasang pada mobil ini. Suzuki Splash meraih posisi tengah dengan mengedepankan akomodasi yang lumayan memuaskan. Namun mobil ini tidak mempunyai eklebihan yang menonjol dibandingkan lawannya. Sementara suzuki swift memiliki desain yang bagus namun hargnya juga terbilang tinggi. Demikan ulasan kami tentang Komparasi Lengkap Etios Vs Splash Vs Swift  VS Calya Terbaru 2016.





Powered by 123ContactForm | Report abuse