Gambar

Gambar

Hasil Komparasi Mobil Calya – Sigra VS Xenia – Avanza Update Terbaru 2016 – 2017

Hasil Komparasi Mobil Calya – Sigra VS Xenia – Avanza Update Terbaru 2016 – 2017
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan mobil yang memiliki sertifikat LCGC yakni berharga murah dan juga ramah lingkungan. Kedua mobil ramah lingkungan ini langsung menjadi primadona di tanah air karena harganya yang sangat terjangkau atau bisa dibilang mobil murah dari pabrikan yang cukup ternama yakni Toyota dan juga Daihatsu. Karena menjadi trend, duo Calya dan Sigra seakan menantang eksistensi duo Xenia dan Avanza yang sudah lebih dahulu dan lebih lama mengaspal di jalanan Indonesia. Pada segi harga duo Calya dan Sigra tampak menang karena lebih murah daripada duo Xenia dan Avanza, namun tunggu dulu, ada rupa ada barang. Oleh karena itu mari melihat hasil komparasi mobil calya sigra vs xenia avanza update terbaru 2016 – 2017.

Agar lebih mudah pembahasannya, sebelum kita membandingkan semua merk diatas akan kita cari dulu persamaannya yakni semuanya merupakan mobil MPV yang mampu memuat hingga 7 orang penumpang. Oleh karena itu, perbandingan mesin yang akan dibandingkan serta beberapa pembeda lainnya. Untuk Calya, varian termurahnya berada di kisaran harga 106 juta rupiah membawa mesin Etios Valco dengan kode 3NR-FE berkapasitas 1200 cc dengan 4 silinder 16 valve. Teknologi yang digunakan adalah VVT-I sedangkan tenaga yang mampu dikeluarkan hanya 80 HP. Konsumsi bahan bakarnya sangat irit yakni 1 liter BBM mampu menempuh 20 KM. Untuk selanjutnya adalah Daihatsu Sigra yang ternyata pada versi paling murahnya berharga 100 jutaan menggunakan mesin berkapasitaas 1000 cc saja, hanya varian paling tinggilah yang menggunakan mesin berkapasitas 1200 cc dengan teknologi VVT-I nya.

Untuk pihak lawan yakni Xenia dan Avanza merupakan pemain lama, sehingga setidaknya sudah mengalami beberapa kali penyempurnaan sehingga lebih matang untuk dikendarai. Mesin yang digunakan oleh Xenia sudah mengadopsi dual VVT-inya dengan kapasitas 1329 cc. ditambah dengan teknologi EFI membuat Xenia menjadi lebih irit bahan bakar dan juga mengurangi pembuangan sehingga menjadi ramah lingkungan. Harga terbaru untuk Great New Daihatsu Xenia adalah 151 jutaan yang sesuai dengan tenaga kendaraan yang diasilkan juga berbagai fitur tambahan lainnya. Pembanding terakhir adalah Grand New Avanza 2016 yang ternyata juga menggunakan teknologi serupa dengan rekannya yakni VVT-I yang digunakan di mesinnya. Jadi bisa dipastikan bahwa mesin dari Avana ini cukup hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Untuk harga varian paling murah dari Grand New Avanza adalah 204 jutaan.
Dalam segi harga memang dari keempatnya memiliki harga yang relative berbeda sangat jauh. Namun, ketika membeli mobil tentunya kita tidak hanya melihat harganya saja, melainkan juga mesin yang dimana keempat mobil tersebut memiliki mesin yang berbeda. Belum lagi ditambah teknologi kerangka, teknologi dll.

Powered by 123ContactForm | Report abuse