Gambar

Gambar

Review Perbandingan Calya, Mobilio dan Ertiga: Spesifikasi dan Harga Terupdate

Review Perbandingan Calya, Mobilio dan Ertiga

Toyota Calya DP MURAH - Calya digadang gadang menjadi MPV sejuta rakyat karena harganya yang sangat terjangkau di kalangan masyarakat kita. Menantang beberapa pendahulu yang lebih dulu mengaspal di Indonesia, Mobilio dan Ertiga. Lalu bagaimanakah jika kita adu mulai dari perbandingan spesifikasi hingga harga terupdate ketiga mobil tersebut? Mari kita saksikan duel perbandingan Calya, Mobilio dan Ertiga: spesifikasi dan harga terupdate.

Komparasi Mobil  Calya VS Honda Mobillio 

Seperti yang diketahui jika Toyota Calya menawarkan kendaraan yang mampu diisi 7 orang penumpang sekaligus dengan konsumsi bahan bakar yang minim sehingga masuk kedalam LCGC. Mesin yang digunakan oleh Calya adalah mesin 1.2 liter dual VVT-1 yang membuatnya irit bahan bakar namun tetap bertenaga meski harus membawa hingga 7 orang penumpang. Sosoknya yang terlihat gahar juga membuat Calya menarik perhatian karena tidak terlihat murahan meski harga yang ditawarkan untuk varian tertingginya tidak lebih dari 150 jutaan. Tersedia 4 varian Calya yang bertransmisi baik otomatis maupun manual. Dengan andalan spesifikasi mesin yang irit dan ramah lingkungan, kapasitas penumpang yang besar dan juga eksterior yang tidak terlihat murahan, Calya menantang dua mobil terdahulu yang sudah mengaspal lebih dahulu di Indonesia. Salah satunya adalah Honda Mobilio.


Kelebihan Mobil Calya VS Honda Mobillio

Honda Mobilio mulai diperkenalkan pada tahun 2014, meskipun demikian update terbaru versinya selalu diperbaharui hingga tahun ini. Serupa dengan Calya, Honda Mobilio juga mengarah pada pangsa pasar LMPV atau Low Multi Purpose Vehicle. Kemampuannya juga hampir seimbang, karena Mobilio juga mampu membawa penumpang hingga 7 orang. Exterior serta interior yang terlihat cantik dan elegan menjadi kelebihan tersendiri bagi Mobilio yang tersedia dalam beberapa warna seperi dyno blue pearl. Bodi rangka yang digunakan juga merupakan teknologi terbaru yang terjamin dari segi kekuatan maupun keamanannya yakni struktur body G-CON dan G-Force Technology. Sedangkan untuk mesinnya, Mobilio menggunakan mesin 1,51 SOHC 4 SIlinder segaris dengan 16 katup I-vtec + DBW berkapasias 1496 cc.

Namun dengan berbagai keunggulan tersebut, Mobilio harus mengakui bahwa pada segi harga Mobilio memang kalah murah. Harga jual untuk mobilio yang paling murah adalah 168 jutaan rupiah, jauh diatas harga Calya varian tertinggi. Sedangkan untuk varian tertinggi dari Mobilio masih memncapai diatas 222 jutaan rupiah. Meskipun demikian, kualitas serta teknologi yang ditawarkan Honda pastinya tidak perlu diragukan lagi.

Kompasrai Perbandingan Calya VS Suzuki Ertiga

Satu lagi kendaraan kelas LMPV yang juga ditantang oleh Toyota Calya yakni Suzuki Ertiga yang kini mengusung tema All New Ertiga dengan berbagai pembaharuan yang mengikuti dibelakangnya. Suzuki Ertiga mengusung mesin K18B DOHC 4 Silinder 1.400 cc yang disebut sebut merupakan mesin tangguh tahan banting namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Dengan banyaknya pembaharuan yang mungkin sudah sering dibahas, Ertiga memiliki banyak varian baik untuk transmisi otomatis maupun manual. Namun untuk segi harga, Ertiga merupakan LMPV yang paling mahal yakni berkisar antara 199 jutaan rupiah untuk varian paling rendahnya. Meskipun demikian, harga tidak bisa bohong karena banyak fitur, teknologi dan lain lain yang diandalkan oleh Ertiga.

Powered by 123ContactForm | Report abuse