Gambar

Gambar

Test Drive Mobil Calya 7 Mobil Irit Konsumsi Bensin Murah 2016 - 2017

Test Drive Mobil Calya Sigra  - Sebelum membahas mengenai test drive seharian dengan Toyota Calya, sedikit perkenalan mengenai Toyota Calya yang merupakan calon mobil sejita umat. Mobil yang termasuk dalam LCGC atau Low Cost Green Car ini dihargai sangat murah yakni 132 jutaan rupiah untuk varian termurahnya dan tidak lebih dari 160 juta rupiah untuk variannya yang paling tinggi. Mesin yang digunakan oleh Calya ini sudah berteknologi VVT-i yang memastikan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Jadi bisa dibilang mobil ini bertenaga, untuk mengangkut 7 orang penumpang nih, namun juga irit karena hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar minyak untuk 20 KM. Mantap bukan? Tapi itu kan yang diatas kertas, lalu bagaimana hasil test drivenya? berikut informasi mengenai test drive Calya.

Bodinya memang terlihat gagah, namun kesan gagahnya munhkin agak sedikit berkurang setelah menyentuh bagian plastik dari Calya yang terlihat kurang solid. Namun karena memang mobil ekonomis jadi ya wajar saja. 7 orang penumpang dapat masuk kedalam mobil ini termasuk dengan supir, 2 orang didepan, 3 orang ditengah dan 2 orang dibelakang. Seatbelt ada tersedia di kursi row depan dan row tengah sehingga keamanan cukup terjamin ditambah dua buah airbag yang tersimpan rapi untuk row paling depan. Hanya saja seatbelt tiga titik hanya didapatkan untuk varian tertinggi sedangkan untuk varian paling rendah hanya mendapatkan dua titik di bagian row tengah ditambah untuk row bagian depan head rest nya menyatu dengan bodi sehingga akan cukup menyulitkan driver yang memiliki tubuh jangkung karena tidak bisa diatur tinggo rendahnya. Area di row kedua memiliki colokan sehingga memberikan kenyamanan untuk penggila gadget yang tidak bisa jaub dari colokan. Untuk gerak kesana kemari juga tidak terlalu sempit karena memang bodi dari Calya ini cukup besar atau bisa dibilang melar, ya cukup maklum karena ini MPV. Jok untuk tempat duduknya terasa nyaman dan empuk meskipun jika dilihat dari bahan kursinya terlihat seperti murah. Pada row ketiga kursi bisa dilipat sehingga bisa menjadi ruang yang cukup luas untuk bermacam macam kegunaan.

Ketika dilakukan testdrive untuk diisi dua orang penumpang tidak begitu terasa goncangannya. Sedangkan untuk AC nya ketika dinyalakan juga terasa cukup dingin. Hanya saja untuk row bagian belakang mungkin tidak begitu terasa dan apabila hari panas mungkin akan sedikit kepanasan. Namun untuk rentang harga yang terbilang cukup terjangkau, Calya direkomendasikan untuk menjadi mobil keluarga. Karena selain murah, Calya juga terbukti irit dan ramah lingkungan.

Powered by 123ContactForm | Report abuse