Gambar

Gambar

Spesifikasi Mesin Toyota Etios Valco VS CALYA SIGRA Terbaik

Spesifikasi Mesin Toyota Etios Valco Terbaik  – Kemunculannya pertama kali di pasar indonesia, Mobil Toyota Etios dijuluki sebagai varian sedan.Akan tetapi Sayangnya, meski merupakan salah satu kendaraan keluaran pabrikan  Toyota yang sangat ikonik, Penjualan dan pemasaran mobil Etios di pasar otomotif indonesia tak berlangsung lama. Sempat mengalami vakum selama beberapa tahun karna kurangnya minat pembeli, akhirnya mobil  Toyota Etios mengalami “reborn” alias diproduksi  kembali dengan nama  baru yaitu Toyota Etios Valco yang kini tampil seperti unit city car berkonsep layaknya small hatchback. Nama Etios Valco sendiri melakukan debut ke pasar indonesia pada medio 2013 yang lalu. Pada saat itu, kemunculannya menjadi pendongkrak di segmentasi pasar penjualan mobil  small hatchback yang saat ini diikuti dengan Munculnya beberapa kompetitor seperti Mitsubishi Mirage atau Kia Picanto. Saat pertama kali dimunculkan, Toyota Etios Valco mengusung konsep city car modern yang mempunyai karakter aktif digabung  dengan desain minimalis nan elegan ciri khas small hatchback. Secara level, Etios Valco ini ditempatkan di antara dua mobil sejenis yaitu Toyota Yaris dan mobil LCGC Toyota Agya. Varian city car seperti Toyota Etios Valco sendiri merupakan tipe mobil yang paling diminati konsumen selain low MPV.

Baca juga : Memodifikasi Mobil Calya dan Sigra

 Khusus untuk mobil-mobil keluaran Toyota, Mobil Etios Valco sendiri memang menjadi salah satu yang menyumbang penjualan paling dominan. Selain itu, Toyota Etios Valco pun juga baru saja dinobatkan menjadi salah satu dari 5 besar  kategori city car terlaris tahun 2015 ini. Dari beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan Etios Valco tersebut, kita tentu sudah bisa menilai bagaimana kualitas mobil ini sebenarnya.



Spesifikasi Mesin Toyota Etios Valco Terbaik

Melihat tampilan luar dari mobil etios ini semakin menguatkan bahwa desain yang ditawarkan Toyota Etios Valco pada bagian eksterior sangat cocok dan pantas  untuk kaum muda yang memiliki aktifitas yang tinggi dan dinamis.Lalu bagaimana tentang  Spesifikasi Mesin Toyota Etios Valco? Berikut penjelasannya.
Mesin 3 NR-FE DOHC 1.2L untuk Performa Maksimal dan Bertenaga

Langsung saja pada pembahasan  Spesifikasi MesinToyota Etios Valco di bagian ruang dapur pacunya. Mesin yang terpasang  pada  Toyota etios valco  ini merupakan mesin yang tangguh di kelasnya. Khusus Toyota Etios Valco ini, mesin yang digunakan adalah mesin Toyota dengan seri 3 NR-FE. Mesin tersebut adalah mesin jenis DOHC 4 silinder 16 katup yang  berkapasitas isi silinder 1.197 cc. Mesin yang sudah  menjadi sumber tenaga semua tipe Toyota Etios Valco tersebut mampu mengluarkan  tenaga maksimal hingga mencapii 80 PS pada putaran 5.600 rpm dan ditambah dengan torsi sebesar 10.6 Kgm pada putaran mesin 3.100 rpm. Untuk level city car, performa mesin pada Toyota Etios Valco ini bisa dibilang  cukup tangguh dikelasnya. Apalagi pabrikan Toyota juga sudah memakai sistem pemasukan bahan bakar Electronic Fuel Injection yang  membuat pembakaran bahan bakar di ruang mesin menjadi lebih responsif dan  sempurna. Jadi, selain  bertenaga, mesin pada Toyota Etios Valco ini juga menjadi mesin yang irit akan konsumsi BBM. Bukan hanya itu saja, Toyota juga sudah mengaplikasikan teknologi Electric Power Steering (EPS) yang akan membantu pengendalian kemudi mobil ini menjadi lebih mudah. Dan yang terakhir, spesifikasi Toyota Etios Valco  dibagian mesin ini adalah tentang transmisi yang digerakkan oleh transmisi manual 5 percepatan. Trasmisi ini berlaku untuk semua tipe Etios Valco.



Demikian ulasan kami tentang Spesifikasi Mesin Toyota Etios Valco Terbaik . Simak ulasan kami lainnya tentang Mobil Toyota Etios Valco disini .

Powered by 123ContactForm | Report abuse